LCEN XIV 2009

Tidak terasa, sudah lebih 3 bulan tidak ngeblog. Saking lamanya bahkan ada pengunjung yang menyangka saya sudah mati (pindah ke Sukabumi) karena tidak pernah merespons komentar. Maklumlah, itu sudah resikonya jadi bloger beken yang selalu ditunggu penggemar (ge-er mode on). Saya lama menghilang dari dunia blog karena beberapa sebab. Pertama, dalam tiga bulan ini laptop saya sering error dan sudah 5 kali diinstal ulang, tapi tidak beres juga. Kedua, sejak bulan lalu monitor LCD laptop saya ikut-ikutan bersekongkol ngambek sehingga saya musti pakai monitor CRT kalau mau kerja. Ketiga, sejak tahun lalu koneksi internet di kantor saya hilang timbul dan lebih sering hilangnya daripada timbulnya. Keempat, saya lagi sibuk menyiapkan tim binaan untuk ikut lomba LCEN XIV 2009 di ITS. Alasan keempat ini yang banyak menyita waktu saya hingga tidak sempat istirahat, apalagi ngeblog. Dalam 4 minggu terakhir, setiap hari sepulang kerja langsung berangkat lagi membina team binaan. Tidak tanggung-tanggung, team yang saya bina ada 28 team. Setelah melewati liku-liku penempaan dan pelatihan yang panjang siang-malam, akhirnya ada 6 team yang berhasil menyelesaikan makalahnya. Perjuangan menyelesaikan makalah berakhir Jumat pagi jam 05.30 ditandai dengan selesainya penjilidan makalah terakhir. Persiapan pengiriman juga tidak mulus karena laptop yang akan dipakai membakar CD ternyata ngambek karena virus. Perjuangan akhirnya selesai pada jam 10.30 setelah pak pos memukulkan stempel ke bungkusan seberat hampir 3 kg berbungkus rangkap yang berisi 12 makalah milik 6 team. Sorenya, saya pulang kerumah langsung makan dan tidur sampai keesokan harinya karena kecapekan.

Adapun judul karya dari keenam team yang telah dikirim adalah:

1. Dynamic Speed Bump, yaitu “polisi tidur” yang hanya aktif jika kendaraan melaju di atas batas kecepatan yang ditentukan.

2. Detektor Telur Busuk, yaitu alat pendeteksi telur yang dapat membedakan telur busuk dan telur bagus berdasarkan daya tembus cahaya.

3. Cooling Pad For Chair, yaitu alat pendingin jok kursi yang dapat dipakai di kantor, rumah, maupun mobil agar pantat dan punggung tidak kepanasan.

4. Pengendali Pompa Otomatis, yaitu alat pengendali pompa air yang akan menghidupkan pompa air jika air di bak habis dan air di sumur cukup. Akan mematikan pompa ketika air di sumur habis atau bak penuh, dan hanya menghidupkan pompa diluar waktu beban puncak.

5. Mesin Stempel Otomatis, yaitu mesin yang dapat menstempel secara otomatis dan cepat untuk membantu pada saat musim legalisir fotocopy ijazah dan fotocopy rapor.

6. Helm Pijat, yaitu helm sepeda motor yang dilengkapi dengan alat pemijat kepala untuk mengurangi rasa ngantuk dan capek ketika berkendaraan jarah jauh.

Setelah selesai persiapan LCEN XIV ini, saya masih tetap sibuk dengan persiapan lomba lain dan team yang lain. Selain itu, saya juga sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba yang tinggal beberapa minggu lagi penutupan. Mohon dukungan moril dan dukukan doa dari para bloger semua, semoga team kebanggaan saya bisa lolos ke babak final.

Terimakasih dan salam eksperimen untuk semua.

3 Komentar

  1. Maret 7, 2010 pada 9:15 pm

    paijo blognya keren sy sebagai pemula mohon sarannya supaya blog saya juga populer..

  2. anton said,

    Mei 26, 2009 pada 10:36 pm

    mampir pak… wah semakin sukses aja.
    aku juga ikut-ikutan lomba LCEN nih..
    semoga aja maju kebabak selanjutnya.. doain juga ya pa
    semoga tim yang bapak asuh lolos kebabak selanjutnya

  3. Mbelgedez™ said,

    April 21, 2009 pada 7:02 pm

    .
    Selamat.
    Semoga sukses..


Tinggalkan Balasan

