LAGI MOGOK

Dalam beberapa bulan terakhir ini tidak ada satupun aktivitas eksperimen yang saya lakukan, persiapan lombapun tidak, membimbing team juga tidak. Saya lagi mogok, persis seperti bemo tua yang mesinnya ngadat karena onderdilnya sudah aus dan dipaksa narik terus. Sejak persiapan pindahan rumah pertengahan Agustus sampai awal September lalu, banyak aktivitas fisik mulai dari mengelas besi-besi bekas untuk tiang dan bengkel/gudang sampai angkat barang. Sementara itu waktu untuk istirahat kurang karena aktivitas tersebut saya musti lakukan sepulang kerja sampai malam hari. Padahal saya pulang kerja paling cepat jam 16.30 baru sampai di rumah. Setelah selesai pindahan, ternyata pekerjaan rumah masih sangat banyak, mulai dari mengatur penempatan perabotan sampai menata halaman dan menanam rumput serta bunga. Sampai saat ini, segala macam peralatan bengkel dan tumpukan bahan dan hasil eksperimen masih teronggok di belakang rumah hanya ditutupi terpal. Demi alasan keamanan, tentu saja halaman belakang saya pasangi pagar dari seng bekas dan saya pasang pintu besi dengan gembok besar. Sempat terpikir untuk memasang kawat berduri di bagian atas pagar tapi istri dan anak-anak saya tidak setuju karena nanti akan mirip penjara atau mirip markas tentara yang ada di game. Untuk ke depan, saya berencana untuk membuat pagar yang lebih permanen dari anyaman kawat + kawat duri dengan tiang dari pipa besi hibah dari dua orang saudara saya yang sudah pensiun.

Keadaan saya saat ini serba tanggung. Mau dibilang sehat, badan terasa sakit dan sering pusing/oleng, tapi mau dibilang sakit ternyata saya masih bisa masuk kerja full day. Sepertinya saya mengalami kecapekan dan perlu istirahat. Selain itu, sepertinya saya sudah musti mengurangi aktivitas fisik yang berat-berat. Menu makanan juga sudah musti selektif karena hasil general checkup bulan September lalu kadar kolesterol dan asam urat sudah diatas normal. Selain itu saya juga masih sedang menyesuaikan diri dengan kacamata baca walaupun sudah setahun saya pakai karena masih sering pusing. Jadi, saya mogok bukan lantaran protes, demo, atau unjuk rasa. Saya mogok karena lagi kurang fit dan bengkel lagi berantakan dan juga tidak tersedia cukup daya (listrik) untuk ngelas.

Terimakasih dan salam eksperimen.

16 Komentar

  1. AGustiNusa said,

    Juni 7, 2009 pada 1:20 am

    wah pak jgn2 pusingnya gara-gara pakai palu Lang Ling Lung buat cari ide2 gilanya 🙂

    semoga sehat selalu, karya2nya sampeyan banyak mendapat apresiasi lho..
    GBU

  2. Ramlah said,

    April 15, 2009 pada 5:27 pm

    tetap semangat Pak….

    salam buat smua keluarga SMA YPS…..

  3. Ramlah said,

    April 15, 2009 pada 5:26 pm

    salam eksperimen Pa’…..
    wah….lama tak dengar kabar tentang eksperimennya bpk….
    hehehehe

    ternyata bukan tinggal di old camp lagi….
    rumah baru donk….hehehe

    tetep semangat ikut lomba-lomba nih…
    tetep semangat y,,,,,
    salam buat keluarganya bpk, dan guru-guru yang lainnya…
    serta salam rindu buat SMA tercinta…..

  4. Februari 22, 2009 pada 9:34 pm

    Oiya hampir lupa, link blog ini sudah saya link di my hot friend list “Blog eksperimen”. Klo sempat berkunjung ya mas….

  5. Februari 22, 2009 pada 9:13 pm

    Mas Paijo, coba buka link ini yaa….

    http://angels-view.blogspot.com/2009/02/blog-eksperimen-indonesia.html

  6. Shichi said,

    Februari 14, 2009 pada 3:29 am

    Salam Kenal.Mohon izin untuk mencatut beberapa tulisan 😛 boleh gak??? moga cepat pulih ya Kangmas 🙂

  7. mashoedah said,

    Februari 4, 2009 pada 12:24 pm

    Mampir cak, fotone njenengan pundhi ? penasaran karo njenengan Huebat idene okeh tenan, salam kenal dari jogja yooooooo………..

  8. eko said,

    Januari 18, 2009 pada 5:18 pm

    kang, njajal pake bawang putih. tapi dengan satu catatan ente ndak kena penyakit lambung.

    bawang putih bisa mereduksi LDL.

  9. paijos said,

    Januari 7, 2009 pada 3:18 pm

    loh pak, koq nama blog kita hampir sama ya. Ngga tau kalo ada nama paijo juga. salam hormat pak, karena saya yakin bapak lebih senior daripada saya. Paijonya bapak ini udah sejak tahun 2006. lha saya baru pada tahun 2008 kemaren. itupun di akhir2 tahun. moga sepat sembuh pak.

  10. Odi said,

    Januari 7, 2009 pada 10:20 am

    Blog nya menarik Pak.
    Boleh minta alamat emailnya?

    -Odi-
    Teman lesehan di Cengkareng 31 Desember 2008

  11. Andy Rudhito said,

    Januari 5, 2009 pada 8:26 pm

    Biar nggak mogok lagi. Mapir di blog SUMBER MEDIA PEMBELAJARAN saya pak. sambil refreshing.

  12. dim said,

    Desember 28, 2008 pada 12:32 am

    Pak, LCEn 2009 sudah hadir lagi loh.. baca infonya di http://www.lcen-its.org

  13. Sutrisno said,

    Desember 9, 2008 pada 4:37 pm

    mampir mas…….

    Salam kenal
    Sutrisno
    http://trisnowlaharwetan.net

  14. bahtiar said,

    November 27, 2008 pada 2:37 pm

    mugi2 … enggal dangan pak …

    🙂

  15. hermawan said,

    November 21, 2008 pada 5:49 pm

    Beberapa waktu yang lalu saya mempercayakan sejumlah uang saya untuk di investasikan dalam bentuk VALAS dan portfolio saham di Valbury Dengan iming – iming keuntungan dalam waktu yang cepat.
    Yang saya dapatkan ternyata tidak sesuai dugaan, ternyata itu semua hanya akal – akalan saja. Dan setelah saya selidiki ternyata semua orang yang bekerja disana adalah lulusan SMU atau sederajat dan mereka semua tidak memiliki ijin yang resmi dari instansi terkait.
    Jadi saya menyarankan agar anda yang berinvestasi di tempat tersebut untuk segera menarik dana anda sebelum terlambat. Cukup saya yang jadi korban jangan sampai ada korban lebih lanjut lagi. Nama salesnya BUDI MULYANA ( NO HP 0856-8102XXX ) orang ini sangat licik dan tak segan-segan menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya.
    Hermawan Kartajaya
    Jl. Rungkut Asri Utara XII / 23
    Surabaya

  16. syelviapoe3 said,

    November 18, 2008 pada 3:20 pm

    Saya kirain tadi mogok apaan, pak ..:D

    Semoga segera pulih, pak..
    salam


Tinggalkan Balasan

