LOMBA LAGI, LAGI-LAGI LOMBA

Mencari alasan untuk tidak ngeblog ternyata sangat mudah. Salah satu alasan andalan saya adalah sibuk karena persiapan lomba. LCEN 2008 di ITS baru saja berlalu dan sekarang sudah ada even baru lagi yang diselenggarakan oleh BPPT, LIPI, dan Kementrian Ristek. Kalau persiapan LCEN menyita waktu berbulan-bulan, maka persiapan lomba yang lain juga tidak jauh berbeda. Untuk lomba kali ini, bukan hanya team binaan saya yang ikut ( kategori SMA ). Saya bersama dengan anak saya sebagai eksperimenter bonek juga ikutan pada kategori umum/peneliti. Soal target prestasi tidak muluk-muluk, minimal masuk babak final dan kalau bisa meraih juara 2 nasional. Bagi saya, yang penting anak-anak ( team binaan maupun anak-anak saya ) belajar tentang bagaimana menjadi peneliti ( bonek ) sepenuh hati dan bagaimana mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba karya ilmiah tingkat nasional. Maklum, mereka ini masih pemula dan baru punya sedikit pengalaman. Berita baiknya, mereka semua berbakat dan masih sangat muda serta memiliki semangat juang yang tinggi.

Berkaitan dengan kesibukan penulisan karya ilmiah dan pembuatan prototype alat tersebut, maka saya masih akan terus menghilang dari duni blog setidaknya sampai akhir Agustus. Untuk teman-teman yang telah menulis coment di blog ini dan mengharapkan tanggapan saya, saya mohon maaf kalau untuk sementara ini saya belum bisa memberikan jawaban atau tanggapan. Mudah-mudahan anda tidak kapok mengunjungi dan tetap menulis coment di blog ini. Terimakasih dan salam eksperimen.

 

Iklan

5 Komentar

  1. munier said,

    Mei 1, 2009 pada 4:53 pm

    MANFAATKAN PENGETAHUAN UNTUK IBU PERTIWI
    akan beredar alat emergency dari gerak langsam motor UP 220 volt sebesar 80 s/d 100 watt. kisaran harga Rp. 400 ribu. bermanfaat untuk orang banyak & pembangkit listrik tanpa BBM up s/d 400 watt (model genset) sedang dalam PENGETESAN FISIK & KETAHANAN WAKTU untuk 3tahun lebih.

  2. hamuro said,

    Juni 16, 2008 pada 3:38 pm

    waduh padahal udah saya tunggu-tunggu diskusi desain eksperimennya je… kabarnya mesin paijo gimana pak?

  3. mbelgedez said,

    Juni 14, 2008 pada 5:20 am

    Juwara lagee…. Lagee-lagee juwara….

    😆

  4. pank said,

    Juni 13, 2008 pada 3:49 pm

    caiiiyyoooo….

  5. subair said,

    Juni 13, 2008 pada 11:58 am

    Moga-moga bukan hanya juara di kompetisi tapi bisa diaplikasikan di dunia nyata demi kebaikan umat manusia… Aminn

    Semog sukses ..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: