LCEN LAGI

Kalau ada orang yang pernah tidur penasaran, itulah saya. Sejak kemarin sore sampai malam, saya berusaha mencari tempat ngenet untuk mengakses website panitia LCEN ITS 2008 ( Lomba Cipta Elektroteknik Nasional ) tapi tidak kunjung dapat sampai saya tidur sekitar jam 2 pagi sehingga akhirnya tidur dengan penasaran. Pasalnya, jaringan di kantor sudah 3 bulan tidak bisa mengakses website LCEN padahal website lain bisa. Mau pakai telkomnet dari rumah juga tidak bisa conect karena servernya telkom sepertinya lagi ngadat. Jadinya, saya sms salah satu anggota team yang dirumahnya berlangganan internet ( ISP Internux ) melalui dial up, eh ternyata ikut-ikutan ngadat juga. Barulah pagi tadi saya minta tolong orang tua salah satu anggota team untuk men-downloadkan daftar finalis di kantornya dan mengirimkannya ke saya via e-mail. Sekitar 10 menit kemudian balasan sudah datang dan dengan harap-harap cemas saya buka attachment dan ternyata ada 2 team saya yang lolos ke babak final (masuk 8 besar). Sedangkan 2 team lainnya masih harus bersabar menunggu kesempatan  berikutnya tahun depan. Adapun kedua team finalis LCEN 2008 tersebut adalah:

  1. Team Esteem Electronic ( Dhesty Aryani & Nur’ayzah ) dengan karya berjudul AUTOMATIC WHITEBOARD ( finalis peringkat 3 ).
  2. Team Solar Generation ( Vincent & Ryan ) dengan karya berjudul SOLAR POWERED BATTERY CHARGER ( finalis peringkat 8 ).

Berkaitan dengan persiapan team finalis, maka secara otomatis saya akan hiatus dulu dari dunia blog dan kembali memasuki dunia eksperimen di workshop bersama team saya sampai akhir Mei. Sore ini sudah saya mulai dengan konsolidasi team inti dan team pendukung serta persiapan mental para finalis. Malam nanti finishing proposal yang akan saya ajukan ke penyandang dana besok siang. Lusa akan dilanjutkan dengan pertemuan finalis, ortu finalis, pembina, technical advisor, dan pimpinan sekolah untuk mendiskusikan proses yang akan berlangsung sampai bulan Mei yang akan datang agar semua pihak dapat berkontribusi maksimal sesuai peran dan tugas masing-masing dalam usaha mengantar kedua team finalis menjadi juara LCEN 2008. Target telah ditetapkan dan tidak tanggung-tanggung karena kami bertekad untuk merebut juara 1 dan juara 2 sekaligus. Mereka tidak mau kalah dengan para seniornya yang tahun lalu berhasil meraih juara 2. Target yang sangat berat dan sulit, tapi bukan sesuatu yang mustahil untuk dicapai dengan kerja keras. Team kebanggaan saya telah akan terus berjuang tanpa henti sampai batas terakhir kemampuannya, demikian juga saya dan seluruh team pendukung. Oleh karena itu, saya mohon dukungan moril dan doa restu dari para pembaca agar saya bersama team saya senantiasa diberi kekuatan agar dapat memberikan apa yang terbaik pada kami untuk kemajuan IPTEK demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia.

Terimakasih dan salam eksperimen.

16 Komentar

  1. September 23, 2014 pada 9:54 am

    terima kasih infonya berguna sekali gan

  2. william said,

    Mei 5, 2009 pada 6:00 pm

    post baru lagi bosssss…..
    tak tunggu

  3. Mei 23, 2008 pada 11:37 pm

    Tetap semangat pak!
    Terus berkarya yang lebih kreatif lagi.
    Saya pribadi salut sama tim bapak 🙂
    Semoga bisa berbincang2 secara langsung lagi seperti di LCEN kemarin 🙂
    Oia, nama saya Dimas 🙂

  4. Andra said,

    Mei 16, 2008 pada 3:17 pm

    semangat, bro.

  5. n0vri said,

    Mei 11, 2008 pada 8:53 pm

    Semoga menang lagi, yo Mas…

  6. Qinjeng said,

    Mei 10, 2008 pada 12:50 pm

    Mas paijo, waktu lcen tu presentasinya pake apa?langsung pake lisan?pa pake power point ya? tolong dijawab

  7. handoyo seto said,

    Mei 9, 2008 pada 10:32 am

    Sebelumnya selamat, Pak Paijo, Saya Hand salam kenal Saya baru membaca artikel2 Pak Paijo ternyata Pak Paijo masih aktif merancang penemuan, Saya ikut senang karena bapak selalu memikirkan hal2 yang orang lain belum sempat memikirkan, maaf kalau sedikit ngelantur. Saya cuma bertanya mengenai energi abadi Apakah Pak Paijo pernah terlintas dikepala kalau energi ini bisa di buat, karena saya semenjak sekolah selalu mencoba mengaplikasikannya sampai sekarang hanpir 9 th tes ter akhir des 2007 ( aki mtr12v -> inverter 220v 300w -> bor listrik 220v 300w -> gear 1:4, 1:3 -> alternator buatan (magnet mtr bebek x 2=12v) -> regulator12v -> to aki )) bertahan kurang lebih 10 menit , apa kah bisa diaplikasikan dengan penambahan komponen, saya minta jawaban dari Bapak Paijo , makasih sebelumnya, karena dipikiran dan hati saya pasti bisa diaplikasikan, saya minta pendapat Pak Paijo, makasih sesudahnya, sukses terus dan maju terus
    untuk semua orang yang suka memikirkan hal yang masih jauh diujung otak dan hati.

  8. SAFRI said,

    Mei 1, 2008 pada 11:48 pm

    Selamat malam, Pak Paijo. Saya Safri Mahasiswa Univ. Muhammadiyah Malang. pada tanggal 15-17 Mei 2008 kita mengadakan pameran teknologi ramah lingkungan yang menggunakan pemanfaatan energi alternatif melalui pengunaan energi matahari, air dan biodiesel. Bagaimana caranya saya bisa mengundang bapal+karyanya? mohon di tindak lanjuti. atau bapak bisa kontak saya di 0341-464318 psw 146 ato 081803897075 (SAFRI).
    Trims….

  9. Paijo said,

    April 17, 2008 pada 12:28 pm

    @ Made Nuryadi
    Terimakasih dukungannya pak.

    @ Ekaaguswaskito
    Rencana berangkat 18 Mei. Terimakasih atas dukungan dari para alumni. Salamnya sudah saya sampaikan ke guru-guru lain. Sampai ketemu di Surabaya.

    Terimakasih dan salam eksperimen.

  10. ekaaguswaskito said,

    April 16, 2008 pada 7:52 pm

    eh,iya…ntar info ya pak kalo udah datang.ntar saya dan alumni2 yg ada di surabaya akan berusaha menyemangati adik2 kami…salam buat rekan2 guru yang lain pak!!

  11. ekaaguswaskito said,

    April 16, 2008 pada 7:38 pm

    kapan datang pak???saya tunggu ya?!!!!
    sukses buat junior2ku di sma yps tercinta…

  12. Made Nuryadi said,

    April 10, 2008 pada 3:06 pm

    Selamat Pak! maju terus dunia belum berakhir!

  13. Paijo said,

    April 4, 2008 pada 10:01 am

    @ Pank
    Terimakasih atas dukungan semangatnya.

    @ Qutilang
    Kalau tahun lalu bisa memboyong satu yang sedang ( juara-2 ), sekarang saya dan team mau boyong 2 yang paling besar ( juara-1 dan juara-2 ).

    @ Sultan
    Terimakasih doanya pak. Benar sekali pak, untuk yang gagal masih ada kesempatan tahun depan karena mereka masih kelas I SMP dan kelas I SMA. Saya selalu siap membimbing dan mendampingi mereka.

    Terimakasih dan salam eksperimen.

  14. Sultan said,

    April 3, 2008 pada 3:34 pm

    selamat..selamat! Semoga berhasil. Yang gagal, dunia belum berakhir.

  15. qutilang said,

    April 3, 2008 pada 12:01 pm

    Selamat Boss, satu langkah telah terlalui, ayo kita boyong lagi piala LCEN .

  16. pank said,

    April 1, 2008 pada 10:41 pm

    ayo terus berkarya dan sukses untuk paijo dan team…


Tinggalkan Balasan

