YANG TERLAWAT DAN YANG TERLEWAT

Dalam dua minggu terakhir ini, banyak hal yang terjadi selama saya libur ( cuti ) dan mudik ke kampung halaman ( Yogya dan Magelang ). Persisnya saya berangkat mudik Jumat sore 5 Oktober 2007 dan tiba kembali Minggu pagi 21 Oktober 2007. Sebelum berangkat cuti, banyak hal yang direncanakan tapi tidak semuanya kesampaian. Beberapa yang terlawat ( kesampaian ) adalah :

  • Mengunjungi orangtua, mertua, teman kerja yang sudah pensiun, dan teman seangkatan kerja yang resign 12 tahun lalu.
  • Makan beberapa menu favorit dan tempat favorit seperti Lotek Colombo, Pecel Lele Cindelaras, Wedang Ronde depan Parasamya, Bubur Kacang Ijo depan pasar Bantul, Pempek Ny Kamto sebelah selatan Toko Ramai Malioboro ( Update 26 Okt ).
  • Membeli beberapa barang kecil yang susah dicari di tempat saya : dinamo sepeda, obeng serba guna.

Adapun yang terlewat ( tidak kesampaian atau tidak sempat ) adalah :

  • Membeli trafo las / arch inverter yang dapat dipakai pada listrik rumah tangga 1300 watt karena penjualnya tidak berani kasih jaminan uang kembali jika breakernya trip ( njeglek ).
  • Berburu barang aneh-aneh di pasar loak untuk bahan eksperimen atau sumber inspirasi.
  • Makan Sate Samirono, nasi goreng kambing dekat samsat.
  • Copy darat sama bloger Yogya dan Pak Urip ( Helgeduelbek ).
  • Mengajak anak-anak naik kereta api kuno di Ambarawa.
  • Mengajak anak-anak ke taman pintar ( taman IPTEK ).

Beberapa waktu sebelum cuti, istri saya sempat ikut training fotografi tingkat dasar. Oleh karena itu, saya ikut-ikutan mengasah intuisi dalam menangkap moment bagus untuk difoto secara alami ( tanpa rekayasa ). Namun semua moment bagus yang saya dapat ternyata terlewatkan begitu saja yaitu :

  • Di depan Malioboro Mall, ada orang yang sedang duduk persis disamping tulisan DILARANG DUDUK. Kalau difoto judulnya BUTA HURUF, TIDAK LIHAT TULISAN, ATAU NDABLEK. ( terlewatkan karena istri saya takut kalau orangnya marah )
  • Di jalur lambat Malioboro, ada sepeda motor CB-100 yang penutup joknya diganti dengan kulit kambing lengkap dengan bulunya. Jika difoto, judulnya NAIK KAMBING RASA MOTOR CB. ( terlewatkan karena waktu itu tidak membawa kamera )
  • Di lampu merah depan Bah Petruk ( Gondomanan ), ada orang naik motor berempat ( 2 dewasa + 2 anak kecil ) terjebak kemacetan. Di samping kanan motor terikat sapu ijuk yang dibungkus plastik kresek, posisi gagang di depan dan ijuk di belakang mirip 4 orang naik sapu. Jika difoto judulnya TIDAK BISA TERBANG KARENA BUNGKUSNYA BELUM DIBUKA . ( terlewatkan karena lampu hijau keburu menyala)
  • Di daerah Antang ( Makassar ), ada seekor kambing yang sedang berdiri di atas kap bagasi belakang taksi argo yang sedang diparkir. Kalau difoto, judulnya TAKSI ARGO KAMBING. Momen tersebut erlewatkan karena buru-buru ke pangkalan bus malam. ( Update 26 Okt )

Itulah beberapa hal yang terlawat maupun yang terlewat selama saya mudik lebaran tahun ini. Terimakasih dan salam eksperimen.

25 Komentar

  1. Ahmad Winarno,S.Pd said,

    November 23, 2007 pada 9:02 am

    Taman pintar merupakan aset yang sangat bermanfaat bagi pengembangan dunia pendidikan bagi anak-anak, sayangnya dikota kami jauh dari pemikiran Jogya. Smoga kota kami menyusul.

  2. Paijo said,

    November 19, 2007 pada 11:13 am

    @ Cak Alief
    Terimakasih infonya, saya sudah baca postingannya, luar biasa.

    @ Aslam
    Inovasi adalah cara manusia bertahan hidup dan meningkatkan kualitas hidup. Marilah kita berlomba-lomba untuk berinovasi di bidang kita masing-masing. Tetap semangat dan salam eksperimen untuk semua.

  3. aslam said,

    November 18, 2007 pada 11:42 pm

    wow..
    mantap..
    ternyata pak Paijo nge blog juga, isinya inovatif lagi…
    lanjut terus Pak ….

    ( sorry …. commentnya saya edit sedikit supaya sama-sama nyaman )

  4. alief said,

    November 18, 2007 pada 2:03 am

    cak PAIJO, njenengan bisa kasih masukan tentang engine berbahan bakar hybrid (gasoline dan steam)? Tolong dong kunjungi link ini:
    http://alief.wordpress.com/2007/11/18/engine-6-langkah-penemuan-tahun-ini/

    Trims.

  5. Paijo said,

    November 6, 2007 pada 10:26 am

    @ Dwihandyn
    Mungkin kalau pas mudik ke Indonesia bisa jalan-jalan ke Jogja sambil ngumpulke balung pisah ( melacak kembali saudara yang sudah lama tidak ketemu ). Terimakasih sudah mampir dan coment, salam eksperimen.

  6. dwihandyn said,

    November 1, 2007 pada 11:00 pm

    Saya belum pernah ke Jogja, padahal kakek n nenekku berasal dari sana.
    Salam kenal kembali Pak… n makasih udah ninggalin jejak…😀

  7. Paijo said,

    November 1, 2007 pada 10:07 am

    @ Cak Alief
    Semoga cak …

  8. alief said,

    November 1, 2007 pada 9:17 am

    mudik…. moga tahun depan bisa lha😀

  9. Paijo said,

    Oktober 31, 2007 pada 12:42 pm

    @ Caplang
    Kalau gitu kita tetangga dekat dong kalau pas sama-sama mudik. Terimakasih dan salam eksperimen.

  10. caplang™ said,

    Oktober 30, 2007 pada 4:14 pm

    saya malah baru balik dari muntilan, mas

  11. Paijo said,

    Oktober 29, 2007 pada 1:07 pm

    @ Benbego
    Jogja memang ngangeni.

    @ Rozenesia
    Memang sayang sekali terlewat. Tahun depan baru saya ke Jogya lagi.

    @ Upiek
    Iya neng, mudik. Mungkin kebetulan aja neng.

    @ Milda
    Memang lucu dan unik, itulah nilai dari momen tersebut. Btw … sekarang kul di mana ya ?

    @ Wida
    Kabarnya baik-baik saja. Sekarang kamu di mana, kumbul ma Milda ya ?

    @ Mboh
    Ada foto saya di majalah Gatra ??? Gatra terbitan kapan ya. Gak salah tuh, dalam even apa Gatra memotret saya ya kok saya tidak ingat ya. Lho, Mboh kok bisa memastikan kalau itu foto saya tahu dari mana ya. Apakah kita saling kenal di dunia nyata ? Makin penasaran aja nih.

    Terimakasih dan salam eksperimen untuk semua.

  12. mboh said,

    Oktober 29, 2007 pada 10:41 am

    kmrn aq lht2 mjlh gatra….eh ada foto bpk!!!!!

  13. wida said,

    Oktober 27, 2007 pada 9:55 pm

    Halo pak Guru pa kbr ?????
    cerita bapak lucu-lucu

  14. milda said,

    Oktober 27, 2007 pada 9:41 pm

    Halo Pk Guru…
    Ceritanya lucu-lucu bgt, apalagi momen yang terlewat..

  15. upiek said,

    Oktober 26, 2007 pada 1:16 pm

    oia…

    knp yah deket samsat dmn2 ada maeman istimewa?hohoho…enyakenyakenyak

  16. upiek said,

    Oktober 26, 2007 pada 1:14 pm

    hua!!!sayang bgt tuh yg kelewat2 gitu.

    sering bgt tpna yah?mau gmn lagi…

    enyhoy lama gak dgr kabarnya kang paijo ternyata karena sedang mudik to?

  17. rozenesia said,

    Oktober 26, 2007 pada 6:10 am

    Wah, sayangnya nggak difoto…😆

    Ke Jogja lagi, saya ikutan kopdar. Amin.😀

  18. benbego said,

    Oktober 25, 2007 pada 11:29 pm

    i miss jogja. kapan ya ke sana lagi?

  19. Paijo said,

    Oktober 25, 2007 pada 10:57 am

    Waduh pak, ternyata kita nyaris ketemu lagi. Padahal sangat mungkin kita sempat berpapasan di jalan. Apalagi sekitar tanggal itu saya di Bantul dan sempat ke candi Ganjuran. Sorry pak, saya mudik gak sempat bilang-bilang sehingga daftar hal-hal yang terlewat bertambah lagi yaitu ketemu Pak Dewo. Terimakasih dan salam eksperimen.

  20. dewo said,

    Oktober 25, 2007 pada 10:19 am

    Wah seru juga walau pun tulisannya pendek. Aku malah belum nulis tentang mudik. Hehehe…

    Padahal aku ada di Yogyakarta pada tanggal 18-21 Oktober. Seharusnya kita bisa ketemu ya?

    GBU

  21. Paijo said,

    Oktober 25, 2007 pada 8:26 am

    @ Qutilang
    Terlawat maupun terlewat memang ada plus dan minusnya.

    @ Funkshit
    Momen-momen bagusnya ya hanya tiga itu dan semuanya terlewat, jadi ya gak ada fotonya sama sekali. Foto-foto lain yang saya dan istri saya dapatkan menurut saya gak ada yang istimewa karena bukan momen unik dan langka. Paling-paling hanya foto keluarga atau fotonya anak-anak sebagai dokumentasi saja yang garing dan tidak nyeni. Saya memang tidak hobi fotografi sehingga saya tidak mati-matian memburu momen, tapi hanya sekedar memberi dukungan pada istri saya dalam menangkap momen bagus. Mungkin lain kali saya akan lebih berusaha keras agar momen-momen bagus seperti itu tidak terlewat begitu saja.

    Terimakasih dan salam eksperimen.

  22. funkshit said,

    Oktober 24, 2007 pada 5:04 pm

    trus mana poto2 momen bagus yang udah kepoto..

  23. qutilang said,

    Oktober 24, 2007 pada 3:15 pm

    Makan mpek-mpek di Ny Kamto,minum cincau dan bereksperimen bikin cincau terlawat juga kan.
    Untung makan sate samirono dan makan nasi goreng kambing terlewat, kalo terlawat kolesterolnya bisa kelewat-lewat deh, hihihi.

  24. wahyu wicaksono said,

    Oktober 24, 2007 pada 2:23 pm

    mas paijo, beberapa waktu lalu aku sempat tanpa sengaja tune Liputan6 SCTV jam 18, di banner berita ada tertulis: Warga Jateng Temukan Pompa Air Tenaga Grafitasi. Cuma aku gak sempat liat di situsnya http://WWW.LIPUTAN6.COM untuk berita utuhnya. Apa betul udah ada yang bisa menyempurnakan penemuan mas Paijo???

  25. qutilang said,

    Oktober 23, 2007 pada 1:35 pm

    Pertamax


Tinggalkan Balasan

