PAIJO, PENIPU YANG CERDIK

Tertipu nih ye, soalnya aku belum posting. Kalau sudah ada yang tertipu baru aku posting beneran. Salam eksperimen aja bro.

Updated 29 Agustus 2007.

PAIJO, PENIPU YANG BENAR-BENAR CERDIK

Paijo adalah seorang penipu yang benar-benar cerdik dan sudah terkenal di seantero jagat penipuan. Ketenaran Paijo dalam hal menipu membuat Paidin penasaran dan ingin mencoba kemampuannya.
Di kampungnya, Paidin dikenal sebagai seorang yang pintar dan bijaksana dalam segala hal tapi sering terlalu percaya diri dan agak sombong. Suatu hari Paidin mengundang Paijo untuk datang ke rumahnya untuk makan siang dengan maksud untuk sekalian menjajal kemampuan Paijo dalam hal menipu, tetapi secara mendadak tanpa persiapan. Waktu itu, Paijo datang dengan naik ojek dan tidak tahu apa maksud sebenarnya dari Paidin. Setelah selesai makan, Paidin menantang Paijo untuk menipu dirinya. Paidin yakin bahwa Paijo tidak siap dengan tantangan mendadak seperti itu dan yakin sekali kalau dirinya pasti dapat mengendalikan situasi karena di rumahnya sendiri. Inilah cuplikan dialog mereka.

Paidin : ”Saya dengar dari orang-orang di pasar katanya kamu seorang penipu yang hebat, bahkan saya dengar kamu pernah berhasil menipu para bloger juga ya”.

Paijo : ”Ah kang Paidin, yang sampean dengar itu tidak benar. Saya kan cuma penipu kelas teri yang kebetulan sedang beruntung saja kang”.

Paidin : ”Sekarang saya mau mencoba kemampuan kamu. Kalau bisa, cobalah kamu tipu saya sekarang”.

Paijo : ”Jangan kang, nanti saya malu karena gak mungkin saya bisa menipu kang Paidin yang sudah terkenal pintar dan bijaksana di seantero kampung”. Paijo merendah karena tahu kemampuan Paidin yang tidak bisa dianggap enteng.

Paidin : ”Kalau begitu, begini saja. Kalau kamu bisa menipu saya hari ini, kamu akan saya kasih sepeda motor kesayanganku dan aku janji tidak akan melaporkan kamu ke polisi”. Paidin jadi tambah ge-er dan mulai lupa diri.

Paijo : “Ya sudah kalau kang Paidin maksa, tapi saya gak bisa nipu kang Paidin hari ini karena saya tidak bawa alatnya. Soalnya, untuk menipu orang pinter kayak kang Paidin ini perlu alat khusus yang cukup rumit”.

Paidin : “Kalau begitu, kamu saya antar pakai motor saya untuk ambil alatnya supaya bisa dicoba hari ini juga”. Paidin tambah jadi penasaran dan mau lihat seperti apa alat yang dimaksud.

Paijo : ”Tapi kang, alatnya cukup besar dan berat sehingga tidak bisa dibawa kalau kita berboncengan. Kalau pakai sepeda motor, musti diboncengkan di belakang dan diikat kuat-kuat supaya tidak jatuh. Soalnya kalau sampai jatuh dan rusak, saya rugi kang karena itu alat langka dan harganya lebih mahal daripada motornya kang Paidin ini”.

Paidin : ”Ya sudah, kalau begitu kamu ambil sendiri pakai motor saya dan cepat kembali ke sini untuk dicoba. Tapi cepat kembali dan jangan lama-lama ya”.

Paijo : “Baiklah kang, saya pakai motor kang Paidin untuk ambil dulu alat saya di rumah. Tunggu ya kang”. Paijo tersenyum dan ngeloyor pergi kerumahnya.

Setelah Paijo pergi, Paidin nunggu sampai berjam-jam tapi yang ditunggu tidak datang-datang juga. Padahal jarak rumah Paijo cuma sekitar setengah jam naik sepeda motor. Karena capek menunggu, akhirnya Paidin ketiduran di sofa sampai lewat tengah malam. Setelah bangun, Paidin baru mulai sadar apa yang telah terjadi.

Paidin : “Tadi Paijo bilang mau ambil alat pakai motorku dan sampai sekarang dia tidak kembali …. Waduh sial, … betul-betul tertipu aku. Mana ada orang menipu pakai alat …. amblas deh sepeda motorku ….. dasar Paijo”.

Terimakasih dan salam eksperimen.

26 Komentar

  1. Agustus 31, 2009 pada 8:46 pm

    eksperimen yang bagus
    pertahankan prestasimu

  2. dul lalit said,

    Maret 13, 2009 pada 7:26 am

    bagus…bagus..bagus…keren..keren..keren..ide..ide..ide

  3. paitem said,

    Desember 13, 2007 pada 12:20 pm

    akhirnya ada blog yg kaya gini juga, seru juga mr green.(asal jagan keseringan) dan ati-ati juga experimenna (copyright) diambil si malaisa(malaishit)

  4. September 29, 2007 pada 12:55 pm

    Wahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh yo wahhhhhhhhhhhhhh aja, kok ya ono wong koyo ngono yo wahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh ????

  5. qizinklaziva said,

    September 22, 2007 pada 4:12 pm

    Lumayan buat nipu!Q!!

  6. Paijo said,

    September 12, 2007 pada 4:08 pm

    @ funkshit
    Namanya juga cerita fiksi bro, suka-suka yang ngarang kan ….

  7. funkshit said,

    September 12, 2007 pada 3:52 pm

    paidin nya aja tuh yang bego . . . tipuan anak2 akh😀

  8. Paijo said,

    September 6, 2007 pada 8:14 am

    @ Pak Dewo
    Kayaknya itu trick menipu jaman kuno untuk menipu orang yang sebenarnya gaptek tapi sok pintar.

    @ Mbelgedez
    Kalau itu pak tertipu beneran.

    @ Asukowe
    Di sini bukan tempat arisan tapi tempat mabok dan judi, mau nggak ?

    @ Hoek
    Di sini tidak dilarang ngakak sambil terguling-guling, asal sambil komen juga.

    Terimakasih dan salam eksperimen.

  9. hoek said,

    September 5, 2007 pada 3:11 pm

    *ngakak sambil terguling-guling*

    *masih ngakak*

    *sampe ga bisa komen*

  10. asukowe said,

    Agustus 30, 2007 pada 6:54 pm

    asik.. nemu blog yang keren… mau bikin arisan di sini boleh ndak?

  11. mbelgedez said,

    Agustus 30, 2007 pada 6:31 pm

    Sudah saya sampaikan di Blog saya, tapi diulang disini ngga papalah. Begini,
    Waktu itu saya masih kerja disuatu tempat dikawasan Kuningan, Jakarta. Nah, saya dipaksa sama boss saya, karena client kantor menawari undangan (ke Boss saya) untuk hadir di acara seminar sontoloyo itu…..

  12. dewo said,

    Agustus 30, 2007 pada 9:16 am

    Betul2 ketipu :))

  13. Paijo said,

    Agustus 29, 2007 pada 3:03 pm

    @ Qutilang
    Biar begitu, tapi kamu suka kan ???

  14. Qutilang said,

    Agustus 29, 2007 pada 2:27 pm

    PAIJO……….PAIJO….
    Penifu Asyik Inovatif Juragan Omong

  15. Paijo said,

    Agustus 29, 2007 pada 1:00 pm

    @ Yitno
    Terimakasih atas apresiasi anda

    @ Sikabayan
    Tertipu nih yee

    @ Pak Dewo
    Kalau pak Dewo bawa kompor ke sini, saya siapkan minyaknya pak.

    @ Irwan
    Clingak-clinguk ada orang apa kagak karena malu ketipu

    @ Mbelgedez
    Bom molotovnya disimpan dulu karena blognya Budileo di-suspended sama wordpress admin. Kita tunggu saja dulu perkembangan selanjutnya.

    @ Kang Adhi
    Betul, tulisan ini juga termasuk eksperimen untuk menguji daya tarik sebuah judul postingan dibandingkan isinya.

    @ Pratanti
    Memang dicari yang lucu, lucu cap nona atau lucu bendera. Yang betul bukan KREATIF dan bukan KREATIP tapi KERE-AKTIF artinya biar kere tapi mau berusaha.

    @ Mbelgedez
    Sorry aja brur, saya belum pernah ketipu orang MLM. Saya memang pernah ikut menghadiri presentasi tapi begitu presentasi dari prospektor selesai, saya langsung ambil alih kendali ( kayak kudeta ) dan gantian saya yang membagikan fotocopian hasil analisis saya dan mempresentasikannya di depan para prospektan. Waktu itu saya lihat mukanya sang prospektor kecut tapi tidak bisa menyanggah presentasi saya. Hebatnya lagi, ada seorang prospektan yang marahi saya sambil minta rekomendasi saya. Waktu itu saya rekomendasikan bahwa kalau mau ikut musti cepat-cepat sebelum stack dan bubar. Setahun kemudian, lembaga tersebut benar-benar bubar sesuai prediksi saya dalam presentasi. Yang telanjur ikut dan uangnya raib, menyesal bukan karena tidak mau mendengar analisa saya. Sedangkan yang akhirnya tidak ikut, mereka berterimakasih sama saya. Kayaknya brur Mbel yang pernah ketipu sama orang MLM kan, ngaku aja brur … gak usah malu.

    Terimakasih dan salam eksperimen.

  16. mbelgedez said,

    Agustus 29, 2007 pada 10:38 am

    Gue tau sekarang, satu-satunya orang yamg bisa gantian nipu si Paijo adalah Orang MLM, yang berhasil ngajak ikut seminar sontoloyo….

    Waaa…ka…ka…kak…

  17. pratanti said,

    Agustus 28, 2007 pada 10:07 pm

    waa… lucu niy😆 kreatip banged

    salam kenal mas…

  18. Kang Adhi said,

    Agustus 28, 2007 pada 7:20 pm

    Postingan ini termasuk eksperimen kang?

  19. mbelgedez said,

    Agustus 28, 2007 pada 9:58 am

    Saya sih merasa wajib saja munjung kemari.
    Kali-kali Posting Anti MLM sudah dimulai.

    (Isi bensin kebotol, disumbat pake gombal, lalu dibakar, kemudian lempar ke Soroako. Abis itu Kabuuuuur……)

  20. Irwan said,

    Agustus 27, 2007 pada 2:43 pm

    Clingak-clinguk
    Tengok kiri-kanan

  21. Agustus 26, 2007 pada 7:50 pm

    Whe lha dalah. Ternyata aku ketifu. Sebenarnya nggak ketifu sih. Aku kan memang sedang blogwalking mengunjungi blog teman2 dan sahabat2. Siapa tahu ada artikel yg bisa dikomporin. Hahaha…

    Salam.

  22. sikabayan said,

    Agustus 25, 2007 pada 9:56 am

    euh… untung blom ada postingannyah… jadi ajah ketipu…:mrgreen:

  23. yitno said,

    Agustus 25, 2007 pada 12:05 am

    Wuih keren pak Paijo, karya dan prestasinya. Maju terus pak Paijo…
    salam hangat.

  24. Paijo said,

    Agustus 24, 2007 pada 10:56 am

    @ Anginsurga
    Memang gak lucu untuk anda karena posting ini saya tujukan untuk pembaca blog kemenakan saya yang membaca comment saya di sana.

    @ Team Patah Hati
    Korban pertama. Saya masih nunggu korban berikut atau yang punya blog sekalian.

    Terimakasih dan salam eksperimen.

  25. Team Patah Hati said,

    Agustus 24, 2007 pada 10:35 am

    Waduh!………
    Bener ketipu jee………

  26. anginsurga said,

    Agustus 24, 2007 pada 10:29 am

    ga’ lucu :p


Tinggalkan Balasan

