BERHENTI EKSPERIMEN

Mulai awal Maret ini, saya berhenti melakukan eksperimen tapi tidak berhenti ngeblog. Hanya saja waktu ngeblognya berkurang drastis sehingga mungkin tidak bisa posting artikel baru. Penyebabnya adalah banyaknya kegiatan yang saya lakukan di luar jam kerja yang menyita banyak sekali tenaga, pikiran dan waktu luang saya di rumah. Kegiatan tersebut berlangsung mulai awal bulan ini tapi baru intens sekitar 2 minggu ini. Mulai 2 minggu lalu, kegiatan dimulai jam 15.00 dan baru berakhir jam 23.00 tanpa mengenal hari libur. Diluar hari kerja ( Sabtu, Minggu ) kegiatan justru dimulai dari pagi jam 08.00 dan berakhir malam juga. Selain itu, Rabu-Sabtu minggu depan saya juga ada tugas luar di Makassar yang terkait dengan lembaga dana pensiun. Oleh karena itu, tidak ada lagi waktu dan tenaga yang tersisa untuk melakukan eksperimen lagi.

Kepada para bloger dan khususnya kepada para pengunjung yang telah memesan artikel ( Pak Mulyadi, dan yang lainnya ), saya mohon maaf jika tidak bisa memenuhi pesanan anda dalam waktu dekat ini. Jika kesibukan saya sudah normal kembali, maka saya akan lanjutkan lagi semua pesanan anda dan akan ngeblog dan eksperimen lagi seperti sediakala.

Kegiatan padat saya tersebut saya perkirakan berlangsung sampai pertengahan Mei. Setelah selesai, saya masih perlu istirahat panjang selama 2 minggu untuk memulihkan stamina. Jadi awal Juni baru bisa normal lagi. Adapun kegiatan tersebut tidak lain adalah membina dan mendampingi 2 team binaan saya dalam pembuatan prototype alat dalam rangka babak final Lomba Cipta Elektroteknik Nasional ( LCEN ) 2007 di ITS Surabaya. Selain sebagai technical advisor, saya juga sekaligus

merangkap menjadi tukan las untuk kedua team. Lombanya sendiri berlangsung sekitar minggu kedua Mei di kampus ITS. Adapun pembuatan prototype alat kedua team dilakukan di workshop saya. Kalau sempat, saya akan posting liputan tentang pembuatan prototype dan persiapan lainnya. Namun untuk desainnya saya belum bisa release karena itu masih rahasia team dan ada kemungkinan untuk dipatentkan. Mengenai keberhasilan alat, peluangnya adalah 99 %. Sedangkan keberhasilan meraih juara, peluangnya sekitar 95 % untuk team pertama dan 90 % untuk team kedua. Mohon bantuan doa agar lancar dan sukses. Terimakasih dan salam eksperimen.

18 Komentar

  1. Paijo said,

    Agustus 14, 2007 pada 8:43 am

    @ Ladygreen
    Saya berada di daerah pedalaman Sulawesi Selatan karena saya bekerja di situ, bukan bermaksud untuk menyepi dan mengasingkan diri. Saya sudah tinggal di situ selama 15 tahun dan saya merasa betah, salah satu faktornya adalah karena daerahnya sepi dan tenang. Kalau dari Makassar memang sangat jauh kira-kira 625 km. Kalau ditempuh dengan bus sekitar 12-14 jam, kalau dengan pesawat sekitar 1 jam 10 menit. Oleh karena itu, pasti tidak mungkin deket Benteng Roterdam. Kalau dengan kampung Jawa hanya sekitar 1 km karena di daerah saya juga ada blok yang disebut kampung jawa.

    Sekarang tambah kentara kalau anda yang ngefans sama saya kan ( Ge-er Mode On ). Buktinya, anda penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentang saya. Terimakasih dan salam eksperimen.

  2. ladygreen said,

    Agustus 13, 2007 pada 8:56 pm

    K..enapa?

    Kenapa? Anda mesti menyepi n mengasingkan diri di daerah pedalaman Sulawesi Selatan….?

    J..auh gak ke Makassar ?

    Deket gak ke K..ampung Jawa n Benteng Rotterdam ?

  3. Paijo said,

    April 10, 2007 pada 7:52 am

    @ Mulyadi
    Dukungan moril dan bantuan doa anda dan teman-teman sangat berarti bagi team kami. Terimakasih dan salam eksperimen.

  4. mulyadi said,

    April 10, 2007 pada 6:53 am

    Saya dan teman-teman hanya dapat membantu doa Insyaa Allah berhasil, kalau mbantu soal keteknikan kaannnn sama saja “nguyahi banyu segara”.
    Do your best. Rbt

  5. Paijo said,

    April 9, 2007 pada 2:23 pm

    @ Jokotaroeb
    Kabarnya lagi kabur, soalnya lagi kurang enak badan, lagi batuk dan pilek. Mungkin karena kecapekan kali, sudah dua kali ke dokter tapi belum sembuh juga. Kalau dalam bulan April-Mei ini, betul-betul tidak bisa eksperimen. Mau cukup instirahat saja susah karena sisa waktu persiapan LCEN yang semakin sempit. Terimakasih dan salam eksperimen.

  6. jokotaroeb said,

    April 9, 2007 pada 12:43 pm

    pa kabar mas?

    wahhh tapi sekali2 eksperimennya diadakan lagi ya?

  7. Paijo said,

    April 5, 2007 pada 8:01 am

    @ Yanti
    Salam eksperimen juga. Lama ditunggu kok baru nongol, sibuk ya.

  8. yanti said,

    April 4, 2007 pada 9:08 pm

    salam eksperimen

  9. Paijo said,

    April 2, 2007 pada 11:39 am

    @ Koecing
    Tapi masih satu kompleks di Sukolilo juga kan, berarti bisa dibilang dekat. Terimakasih atas informasinya dan salam eksperimen selalu.

  10. koecing said,

    April 1, 2007 pada 10:55 am

    gmn ya? dibilang juh ya nggak, tapi dibilang deket juga nggak.. 😛

  11. Paijo said,

    Maret 29, 2007 pada 12:03 pm

    @ Koecing
    Nah gitu dong salamnya, jadinya kan khas. Kalau soal berangkat ke ITS, belum tentu saya ikutan tapi tergantung situasi. Yang sudah hampir pasti berangkat adalah 2 orang guru pembimbingnya, saya mah orang ketiga yang lebih banyak berkutat di masalah teknik elektronik dan mekaniknya doang. Peluang saya untuk ikutan cuma fivety-fivety persen saja. LCEN 2006 tahun lalu juga saya tidak ikutan berangkat. Nanti kalau saya jadi berangkat saya kabari supaya bisa copy darat. Soalnya selain pingin copy darat sama neng Koecing, saya juga pingin copy darat sama cak Alief yang di teknik mesin. Jauh gak ya neng lokasi lomba dengan teknik mesin ? Terimakasih dan salam eksperimen.

  12. koecing said,

    Maret 29, 2007 pada 11:45 am

    hyaaa…!!! semoga berhasil ya pak! moga2 menang. btw saya juga penasaran nih sama bapak.. gmn klo nanti ktmu… kan LCEN biasa diadain di graha… sebelahan ma kampus saya tuh pak… oya, salam kucing.. miaw… 😛

  13. Paijo said,

    Maret 29, 2007 pada 9:19 am

    @ Luthfi
    Kadang kala saya mengeluh karana terlalu sibuk atau terlalu banyak pekerjaan. Biasanya saya berhenti mengeluh begitu sadar bahwa saya masih jauh lebih beruntung daripada jutaan penganggur yang tidak punya pekerjaan sama sekali. Jadi kesimpulannya, nikmati saja pekerjaan sebagaimana adanya sambil berusaha untuk mengerjakan dengan cara yang lebih efektif dan efisiean waktu. Terimakasih dan salam eksperimen.

  14. Luthfi said,

    Maret 29, 2007 pada 8:54 am

    he he he ….
    koq sama ya … 🙂
    serasa makin sibuk aja

  15. Paijo said,

    Maret 28, 2007 pada 8:12 am

    @ Peyek
    Berkurang untuk sementara saja. Nanti kalau saya sudah tidak terlalu sibuk akan saya banjiri lagi dengan artikel baru. Terimakasih dan salam eksperimen.

  16. peyek said,

    Maret 27, 2007 pada 5:38 pm

    wah taman bacaan jadi berkurang kang!

  17. Paijo said,

    Maret 27, 2007 pada 10:00 am

    @ Helgeduelbek
    Sampean ini mau tau saja. Yang jelas Paijo itu hanya nickname yang saya ambil dari nama kucing saya yang paling istimewa. Tentang pendidikan, saya alumni S1 sebuah PTS terkenal di Yogya dari jurusan yang nyaris tidak berhubungan dengan teknik. Tentang pekerjaan, saya adalah seorang pekerja biasa di sektor swasta ( pegawai swasta ). Saat ini saya juga dipercaya mewakili pekerja menjadi anggota dewan pengawas di lembaga dana pensiun yang melindungi sekitar tiga ribuan pekerja. Pekerjaan tambahan, membina KIR di sebuah SMA swasta sebagai technical advisor. Kalau tentang keluarga, anak sudah dua, istri baru satu. Hobi saya mancing, sulap, dan eksperimen. Pengalaman panggung, pernah main sulap dalam acara talk show dengan Pak Ichsan ( dari ITB ), dan dalam acara talk show dengan Pak Yohanes Surya ( tokoh Fisika Indonesia ). Saya juga membina sebuah magic club ( klub sulap ) tapi sekarang tidak aktif lagi karena sibuk. Tempat tinggal, masih tinggal di rumah dinas ( nyewa ) dan akan pindah ke perumahan ( cicilan KPR ) dalam tahun 2007 ini. Kalau soal tampang, dari sononya sudah ganteng sehingga tidak perlu minum GANTENGIN ( merek obat ganteng ). Puas ….? Puas…..?
    Selamat penasaran dan salam eksperimen.

  18. helgeduelbek said,

    Maret 27, 2007 pada 8:29 am

    Kang paijo siapakah anda sebenarnya. mbok yah cerita, apa salahnya, jadi gak penasaran. nih


Tinggalkan Balasan

