PAIJO BERHENTI NGEBLOG

Mulai besok pagi, saya akan BERHENTI NGEBLOG
Bukan karena capek, bosan, atau kehabisan ide nulis
Bukan pula karena blogku diblokir oleh WordPress kayak blognya Luthfi ( syukur sudah bisa diakses kembali )
Juga bukan karena blogku sepi ( best day evernya cuma 141 )
Pun bukan karena dompetku jebol mbayar akses internet ( nebeng kantor )
Dan juga bukan karena dilarang boss ( jam istirahat dan sesudah jam kerja )
Tapi saya berhenti ngeblok karena mengikuti workshop tentang dana pensiun selama 2 hari
Berangkat ke Makassar Kamis pagi dan kembali Sabtu siang
Hari Minggunya istirahat
Hari Seininya NGEBLOG LAGI aaahhh…….

Iklan

23 Komentar

  1. Kyriacos said,

    November 7, 2007 pada 3:24 am

    Nice!

  2. Paijo said,

    April 20, 2007 pada 7:57 am

    @ Niningdwi
    Barusan saya coba buka gak diblokir tuh neng. Beberapa bulan lalu memang pernah diblokir selama 1 atau 2 hari, tapi sudah okey lagi. Terimakasih dan salam eksperimen.

  3. niningdwi said,

    April 19, 2007 pada 2:22 pm

    Loh kenapa blognya lutfi diblokir sama wordpress..?

  4. Paijo said,

    Maret 12, 2007 pada 10:08 am

    @ Upieksanupiek
    Saya juga gak tanggapi kok ….
    Lho … ini sudah tanggapan juga ya …

  5. Maret 9, 2007 pada 4:55 pm

    hihihi…gak comment ahhhh….
    hihihi…ups…udah masuk comment yak…

  6. Paijo said,

    Maret 7, 2007 pada 4:13 pm

    @ Tonggo
    Sebenarnya tidak ada maksud untuk bikin heboh, saya hanya berjaga-jaga saja karena perginya musti naik pesawat yang mirip fear factor-lah. Ternyata dua minggu lagi, saya harus pergi ke tempat yang sama untuk urusan yang sama dan naik pesawat yang sama pula. Mudahan-mudahan selamatnya sama juga. Terimakasih dan salam eksperimen.

  7. tonggo said,

    Maret 7, 2007 pada 2:42 pm

    dasar paijo… m’bikin hebooh… ajee…

  8. Paijo said,

    Februari 28, 2007 pada 7:37 am

    Uang pensiunnya ya nanti kalau sudah usia pensiun mas. Yo iku mas, abot-abote dipercoyo konco-konco dadi anggota dewan pengawas dana pensiun neng nggonku glidik. Soal uang pensiunnya kayaknya gak bisa dibagi, kalau perlu justru mas Tajib tambahi supaya banyak. Terimakasih.

  9. mrtajib said,

    Februari 28, 2007 pada 6:31 am

    Wokshop dana pensiun?

    Lho, mana pensiunannya pak? bagi-bagi dong!

  10. Paijo said,

    Februari 22, 2007 pada 5:19 am

    @ Emanuel Setio Dewo
    Belum sempat nulis pak, masih menyelesaikan artikel pesanan dulu. Artikel pesanan perlu waktu lama karena harus ada gambarnya. Membuat gambarnya itu yang bisa berhari-hari atau berminggu-minggu pak. Selain itu, ada beberapa artikel lain yang hampir siap posting tapi masih perlu sentuhan akhir agar analisisnya semakin tajam. Maklum pak, yang satu ini tentang hitung-hitungan dan analisis tentang seputar money game, arisan berantai, dan sejenisnya yang bisa menimbulkan pro-kontra. Saya tetap akan menjaga kualitas artikel yang saya publish untuk memacu diri agar selalu meningkatkan writing skill. Terimakasih dan salam eksperimen.

  11. Februari 22, 2007 pada 4:57 am

    Cerita2nya mana? Kok belum ditulis di blog?

  12. Paijo said,

    Februari 22, 2007 pada 12:26 am

    @ Ichsanmufti
    Selama masih bisa menulis, insya Allah saya masih akan ngeblog. Semboyannya MAKAN GAK MAKAN ASAL NGEBLOG karena sering lupa makan siang gara-gara ngeblog pada jam istirahat. Tapi yang paling enak adalah ngeblog sambil ngemil. Terimakasih dan salam eksperimen.

  13. ichsanmufti said,

    Februari 21, 2007 pada 9:41 am

    Kirain untuk selamanya, jangan sampai lah -paling tidak dalam waktu dekat-

  14. Paijo said,

    Februari 20, 2007 pada 12:24 am

    @ Irwan
    Biar cuma 2 hari, ada baiknya pamitan karena perjalanan naik pesawat perintis beresiko tinggi. Mirip fear factor saja. Bukan apa-apa tapi kalau terjadi sesuatu terhadap saya, para pengunjung bisa tahu apa yang kira-kira terjadi. Mendingan sekarang pesawatnya agak besar ( DASH 7 ) dengan 40 seat. Dulu pakai Casa 212 yang cuma 12 seat. Sebelumnya lagi, company punya pesawat sendiri Twin Otter bikinan tahun 68 yang sudah dijual karena sudah tua dan biaya pemeliharaan yang terlalu tinggi. Sejak saat itu sampai sekarang, yang dipakai adalah pesawat carteran. Meskipun lebih tua, tapi Twin Otter masih lebih nyaman dibandingkan Casa 212 yang bisingnya minta ampun dan kalau cuaca kurang bagus bikin jantung degdegan.

    @ Leeloos
    Dapen ( dana pensiun ) yang dimaksud pasti sama karena mengacu pada undang-undang yang sama. Yang mungkin berbeda adalah penyelenggaranya DPPK ( Dana Pensiun Pemberi Kerja ) yang dibentuk sendiri oleh pemberi kerja atau DPLK ( Dana Pensiun Lembaga Keuangan ) yang dikelola oleh perusahaan asuransi. Programnya juga ada dua macam. Yang pertama adalah manfaat pasti, dimana besarnya uang pensiun yang akan diterima sudah dapat dihitung secara pasti menggunakan rumus yang telah ditentukan. Yang jenis ini hanya boleh diadakan oleh DPPK. Adapun yang kedua adalah iuran pasti, dimana iuran yang dibayar oleh pemberi kerja dan peserta sudah pasti jumlahnya. Untuk jenis ini, besar kecilnya manfaat yang akan diperoleh peserta tidak pasti tergantung dari hasil investasi. Itulah gambaran singkat sekitar dana pensiun. Kalau di tempat kerja saya, sudah sejak lama ada dana pensiun. Adapun saya dipercaya sebagai anggota dewan pengawas periode 2004-2006 dan 2007-2009. Beruntunglah karyawan yang memiliki dana pensiun karena memiliki jaminan untuk hari tua. Terimakasih dan salam eksperimen.

  15. leeloos said,

    Februari 19, 2007 pada 2:07 pm

    Wah, di kantor saya juga lagi rame-ramenya sosialisasi Dapen tuh :p

    dan saya udah ikutan :)) …. eh, sama gak yah dappen yang dimaksud 😕

  16. Irwan said,

    Februari 19, 2007 pada 7:46 am

    Uaneh cuma 2 hari aja pake pamit he he he..
    Maap nih jgn tersingung ya, saya susah kali buat nuangin ide seperti si mas ini padahal ada beberapa ide yg ingin saya postkan, tapi ga jadi karena masih setengah2 ilmunya.

  17. Paijo said,

    Februari 16, 2007 pada 2:13 pm

    Coment ini saya tulis dari warnet di Makassar Jumat Malam jam 9.45. Sebenarnya saya sudah capek dan ngantuk setelah mengikuti workshop selama 2 hari penuh. Tapi karena saya kangen sama blog saya dan coment-nya teman-teman semua, maka saya sempatkan untuk ke warnet.
    @ Biho
    Makang ikang memang enak di’, tapi ,makang kapiting besar juga enak. Apalagi lobster yang 2,5 kg, sampai hampir gak bisa berdiri lagi.

    @ Mbahot
    Berthenti 2 hari saja rasanya lama sekali, apalagi kalau 2 tahun. Bisa-bisa sudah lupa caranya ngeblog. Kalau soal perjalanan ke Makassar, sepertinya kurang menarik karena penerbangannya cuma satu seperempat jam saja. Yang mungkin lebih menarik justru garis besar dari hasil workshop, terutama tentang aktuaria dan strategi investasi. Saya merasa sangat beruntung mendapat kesempatan langka bertemu dan berdiskusi dengan para sumber yang memang betul-betul ahli di bidangnya dan sudah terkenal di tingkat nasional. Sebut saja pak Michael Tjoajadi manager dari Schroeder, pak Domuli Pardede dari Bapepam, pak Chatib Basri yang penasehat Menkeu, dll.
    @ Luthfi
    Memang terpaksa berhenti sementara karena kebetulan tidak ada artikel yang siap untuk posting. Ada beberapa artikel yang sudah mulai saya tulis tapi belum ada yang tuntas, seperti tentang money game, stabisator turbin, dll.
    @ Helgeduelbek
    Saya belajar membuat judul juga dari sampean dan wadehel.

    Terimakasih dan salam eksperimen untuk semua.

  18. helgeduelbek said,

    Februari 14, 2007 pada 11:46 am

    Walah kang tak kiro tenanan, bagus juga judulnya.

  19. Luthfi said,

    Februari 14, 2007 pada 10:15 am

    ada2 ajah … 🙂
    kan postingannya bisa diset (diatur) tanggal terbitnya

  20. mbahot said,

    Februari 14, 2007 pada 9:36 am

    koq berhenti ngeblog cuma 2 hari jo hahah..
    2 taon aja sekalian, biar simbah rebut nanti blog mu iki hehehe..

    ojo lali, posting hasil perjalananmu ke makasar nanti yo jo

  21. Biho said,

    Februari 14, 2007 pada 8:35 am

    jangang lupa Pakde oleh2 nya makang ikang 😀

  22. Paijo said,

    Februari 14, 2007 pada 6:27 am

    Ada artikel dari Helgeduelbek tentang kiat-kiat dan teori dalam menulis. Untuk langkah awal, baca-baca dan lihat-lihat blognya orang lain dulu supaya kita punya gambaran tentang blog dan bisa menemukan ide yang akan ditulis. Bebeberapa komentator dalam blog saya ini adalah bloger-bloger bagus, coba klik namanya untuk membuka blognya. Terimakasih dan salam eksperimen.

  23. prenjak said,

    Februari 14, 2007 pada 5:51 am

    Kalau paijo brenti sementara karena pekerjaan yang gak bisa disambi ngeblok, kalau saya blognya gak ke isi karena satu hal yang baru saya sadari sekarang, “Menuangkan Ide dalam bentuk tulisan ternyata tidak mudah” . Saluut buat paijo yang selalau punya ide fresh dan mampu menuangkannya dalam bentuk tulisan…. kiatnya apa sih jo…?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: