PAIJO KEHILANGAN HP

PAIJO KEHILANGAN HP
By Paijo

Paijo    : “Kang Paidin lihat HP saya gak kemarin sore ?”
Paidin : “Seingat saya gak lihat tuh, memangnya hilang ya ? Sejak kapan kamu mau bawa-bawa HP ? Wah ada kemajuan nih.”
Paijo : “Hiya kang, hilang. Aku ingat betul kalau kemarin pagi HP-ku saya taruh di atas jok motor. Sorenya waktu aku mau pulang kantor sudah tidak ada.”
Paidin : “Lha kamu ini juga aneh … kampungan kok dipelihara. Mustinya HP-mu kamu kantongi atau kamu kalungkan di leher seperti kebiasaanku ini lho. Jadi ya salahmu sendiri kalau hilang, wong HP kok ditaruh di motor.”
Paijo : “Tapi kang, HP-ku tidak akan muat masuk kantong. Apalagi kalau dikalungkan .. pasti diketawai orang dan bisa-bisa aku dikira orang gila … Sudah gitu, pasti tidak nyaman lagi sehingga aku tidak mungkin bisa tenang bekerja.”
Paidin : “Lho, yang gila itu yang ketawai kamu … memangnya HP kamu kayak tengkorak kalungnya nenek sihir apa ? Kalau soal tidak nyaman, itukan hanya masalah belum terbiasa saja. Hei … ngomong-ngomong HP-mu merek apa sih kok kamu bilang gak muat masuk kantong. Soalnya kalau HP besar jaman kuno kayak gitu, biar ditaruh di jalan juga gak bakalan ada yang mau ambil. Atau paling-paling diambil anak-anak untuk lempar mangga tetangga. Hiya to… ?”
Paijo : “Pidatonya sudah kang … ?”
Paidin : “Hiya …. sudah…. Intinya, kamu yang salah karena menaruh barang bukan pada tempat yang seharusnya. Titik.”
Paijo : “Saya tidak salah kang …. Saya menaruh HP-ku di tempat yang memang seharusnya. Karena HP yang kumaksud adalah HELMET PUTIH, bukan Hand Phone..”
Paidin : “Haaaaaa…. ? Dasar Paijo, tertipu lagi aku.”

Terimakasih dan salam eksperimen untuk semua.

5 Komentar

  1. Paijo said,

    Februari 12, 2007 pada 5:12 am

    @ Dewo
    Itulah seninya kalau humor/dagelan dicampur dengan eksperimen yang serius sehingga bisa lebih sukses menipu. Apalagi dalam ceritanya, juga ada yang tertipu. Jadi lengkaplah tipu-menipunya.
    Salam eksperimen.

  2. dewo said,

    Februari 10, 2007 pada 8:39 am

    Hihihi… ketipu deh.
    Salam dagelan.

  3. Januari 29, 2007 pada 2:26 am

    […] dalam masalah keselamatan penerbangan tersebut adalah HP ( Hand Phone alias ponsel….. bukan HP-nya Paijo yang hilang lho ). Sebagai seorang eksperimenter, saya tergelitik untuk ikut nimbrung ngudhar […]

  4. Paijo said,

    Januari 29, 2007 pada 1:09 am

    @ helgeduelbek
    Terimakasih atas saran anda. Untuk sementara, memang sengaja saya tampilkan utuh dulu karena baru sedikit artikel. Kalau sudah banyak, baru nanti dikasih lihat sepotong biar penasaran.

  5. helgeduelbek said,

    Januari 27, 2007 pada 11:00 am

    Bagus kang… untuk hiburan.
    tapi untuk menambah rasa penasaran sebaiknya tulisan/postingan seperti ini di potong, dilihatkan alinea pertama saja. Kalau seperti itu orang biasanya udah langsung mbaca tulisan dari bawah saja. Ini saran lho…. pakai <!–more–> letakkan pada bagian yg ingin di potong itu.
    Sedikit promosi… saya sudah kasih tips khan di sini
    Atau kang paijo memang sengaja menampilkan full gitu yah? kalau iyah yah maaf saja sok ngasih saran😀
    Ok salam eksperimen wae lah…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: